26 Februari 2023

CIPTAAN TERBAIK, NAMUN EDISI CACATNYA

 

Maafkan aku mengecewakanmu
jika aku berdiri
di luar pagar definisi
yang engkau bangun
dari tumpukan kamus umum

Inilah aku begini rupa
manusia perkecualian:
ciptaan terbaik, namun edisi cacatnya

Mengapa aku sering diam?
Aku buta
karena itulah tak mencari tuan
supaya menjadikanku cukongnya,
Aku bisu
karena itulah tak bisa merayu,
agar hati puan jadi terharu

Akan tetapi, tuan-puan sekalian—
ciptaan terbaik, edisi sempurna,
yang hidup dalam sorot cahaya,
yang ingar oleh puja-puja—
bertanyalah padaku jika ingin tahu
tentang makna cahaya dan suara.
Tentang itu, belajarlah kepadaku:
kepada ciptaan terbaik,
namun edisi cacatnya

17/01/2023


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

* Biasakan Mengutip Sumber/Referensi
* Terima Kasih Telah Membaca/Berkomentar